Jumat, 31 Agustus 2012

1. Keluarga


Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.Menurut Salvicion dan Celis (1998) di dalam keluarga terdapat dua atau lebih dari dua pribadi yang tergabung karena hubungan darah, hubungan perkawinan atau pengangkatan, di hidupnya dalam satu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan di dalam perannya masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan.
Keluarga memang harus diprioritaskan dalam hidup kita. Terutama orangtua kita. Tanpa mereka kita gak akan mungkin ada di dunia ini. Kita harus menghormati mereka. Jangan pernah membuat mereka kecewa, marah, apalagi menangis karena kita. Kakak atau adik  juga harus kita sayangi, kalo gak ada mereka di rumah pasti bakal sepi.
Aku tahu mengapa keluarga diciptakan dengan semua ketidaksempurnaannya. Keluarga memanusiakanmu. Keluarga diciptakan untuk membuatmu lupa akan dirimu sendiri, sehingga keseimbangan hidup yang indah tidak rusak. Kita tidak bisa menghancurkan keluarga, rantaiannya kadang longgar, tapi tak kan pernah putus. Karena sesuatu bisa mengubah kita, tapi kita mulai dan berakhir bersama keluarga kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar